Laman

28.12.10

6 keys to being excellent at anything


SIX KEYS TO BEING EXCELLENT AT ANYTHING


·         PURSUE WHAT YOU LOVE
 Kerjakan apa yang anda cintai, dan cintailah apa saja yang menjadi kewajiban anda.Apabila anda seorang mahasiswa, cintailah semua yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab anda. 

·         DO THE HARDEST WORK FIRST
Karena dengan mencoba hal yang belum pernah kita lakukan dan kita anggap sulit.kita akan terbiasa dalam menghadapi hal seperti itu.Dan akhirnya hal yang tadinya kita anggap sulit kita kerjakan karena terbiasa menjadi mudah dikerjakan. 

·         PRACTICE INTENSELY
Berlatih dengan konsisten,artinya  dalam melakukan berbagai kegiatan anda harus melakukannya berulang-ulang dan terus menerus.Misalnya  Anda adalah seorang mahasiswa yang sering datang terlamabat,maka anda harus merubah sikap anda dengan cara lebih berusaha datang tepat pada waktunya dan hal demikian harus dilakukan berulang-ulang / terus menerus.

·         SEEK THE EXPERT FOR HELP
Sering kali kita kebingungan dengan hal yang ingin kita lakukan.untuk memudahkan hal tersebut kita perlu bertanya atau berdialog kepada ahlinya atau orang yang berpengalaman

·         TAKE A BREAK
Istirahat dibutuhkan dalam setiap melakukan suatu pekerjaan.misalnya Apabila anda sedang mengerjakan tugas fisika dalam waktu 2 jam,sebaiknya anda beristirahat 10 menit untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh anda.

·         RITUALIZE
Hal ini sangatlah penting bagi manusia.karena sekeras apapun usaha kita bila tidak di iringi dengan doa pasti hasilnya tidak akan memuaskan.


2 komentar:

Wiwit keni mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wiwit keni mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.